Hal-hal yang tidak perlu dibicarakan dengan pasangan


Another Old Post, Cukup berguna juga sepertinya untuk orang-orang jadi saya post ulang yaa. ;)

1. mantan
kadang, atau mungkin pasti, ada saat di mana pacar kita menanyakan ttg mantan kita. yang kita perlukan adalah menjawab pertanyaan itu se simple mungkin. jangan pernah bicara detail ttg mantan kita karena somehow itu bisa bikin pacar kita bt atau kesal atau bahkan bisa pula merasa tersaingi atau merasa "kurang"

2. mantan kecengan, gebetan atau PDKTan
ini big NO. jangan pernah bicarakan ttg ini sama pacar kita. karena secara tidak langsung mereka adalah saingan terbesar dari pacar kamu. dan bila kamu membicarakan ttg mereka, ada kemungkinan pacar kamu akan berfikir klo kamu masih suka sama si kecengan/gebetan/pdkt an kamu dulu itu. dan yang akan terjadi adalah pacar kamu akan cemburu buta.

3. perbedaan agama, umur, suku, budaya dan sejenisnya
memang hal ini perlu untuk dibicarakan. tapi ingat, hal-hal seperti ini harus dibicarakan di waktu yang tepat. jangan pernah membicarakan hal-hal semacam ini ketika anda sedang bersenang-senang, bermain dgn teman2, bersantai atau waktu2 indah. karena somehow hal-hal sensitif macam ini bisa sangat merusak mood pasangan anda. jadi, bila ingin membicarakan hal semacam ini harus melihat situasi dan kondisi, misalnya, ketika anda memang sedang dalam pembicaraan serius mengenai hubungan anda, atau ketika anda sedang membicarakan masa depan. jadi, hati-hati.

4. kekurangan
jadilah lebih peka. jangan pernah membicarakan kekurangan dr pasangan kamu secara gamblang. bila ingin memberitahu, katakanlah sehalus mungkin. misalnya, pacar anda bau badan. jangan pernah bilang "sayang, kamu bau deh" karena jelas, itu akan menyakiti hati pasangan anda. apalagi bila anda bicara di depan teman2 anda atau dia. itu pasti akan menyakitkan dan memalukan. coba bicara ketika anda benar2 sedang berdua, dan katakan dengan bahasa sehalus mungkin. misalnya "sayang, kamu pasti bakal lebih cantik klo pake parfum ini" atau "sayang, kamu mandi gih biar tambah ganteng/cantik. jangan lupa pake deodorant dan parfum ya biar wangii" tentu akan lebih enak didengar dan tentunya tidak membuat pacar anda malu.

5. masalah berdua di depan org
bila kalian lagi berantem, jangan pernah membicarakan masalah kalian di depan org banyak. karena itu hanya akan membuat kalian tambah berantem. coba di obrolinnya berdua aja. selain memalukan, membicarakan masalah brdua d depan org/social network atau apapun yg brhubungan dgn bnyk org akan memungkinkan banyaknya pendapat org2 yg tidak berkepentingan yang malah akan membuat masalah mnjadi runyam. ini kan masalah berdua, masa mau di jadiin masalah banyak org?

6. org lain yg menurut kamu lebih dr pacar kamu
please, peka! inget. jaga perasaan pacar kamu. jangan dengan bodohnya bilang "si A cantik banget ya rambutnya bagus badannya sexy blablablabla" atau "si B ganteng bgt deh. badannya sixpack, baik, pinter blablabla" hal-hal macam itu, meskipun sepele, akan membuat pacar kamu jd minder. dia akan jd merasa kekurangan.

itu semua sebenarnya hanya poin-poin penting nya aja. sisanya ya kesadaran masing2 saja lah ya. yang harus di ingta itu hanya PEKA. jaga perasaan pasangan kamu. dan JUJUR. karena apapun yg kamu katakan, sebaik apapun, bila ada kebohongan di dalamnya hanya akan menjadi sampah. kejujuran selalu lebih baik. hanya cara pengucapannya saja yg perlu diperhatikan. bila kejujuran yg menyenangkan sih silahkan di ucapkan dengan gamblang, tapi bila kejujuran yg menyakitkan, ucapkan lah se halus mungkin.

sekian dari saya. semoga bermanfaat. see u in my next post! :*

No comments:

Post a Comment