Rekomendasi produk-produk untuk Menghilangkan Jerawat dan bekas Jerawat

Hello Again,

Untuk di post kali ini, aku mau cerita sedikit tentang permasalahan besar dalam hidup saya sekarang. Masalah itu adalaah, Jerawat dan bekas jerawat.Hmmmm.
Karena sudah mendekati Tanggal Menstruasi, mereka muncul bergantian dari mulai hidung, pipi dan sekarang Dagu. :(

Saya yakin pasti banyak orang yang merasakan hal yang sama. Dan bingung banget ga sih gimana cara ngilanginnnya?
Karena itu sekarang saya mau ngasih sedikit review untuk produk-produk yang saya pakai untuk muka saya. FYI, kulit muka saya itu cenderung kering kombinasi sedikit berminyak di bagian T-Zone.


1. Sabun Muka 



Untuk Sabun Muka sebenernya aku pake sabun dari Rich Amor (Sabun dari Dokter), tapi kalau lagi jerawatan biasanya aku pake sabun Cetaphil. Untuk Cetaphil ini setau saya ada 2 ukuran, yang kecil 125ml dan yang besar 500ml. Kebetulan aku adanya dua-duanya. Untuk harganya saya beli yang kecil itu sekitar Rp.100.000 dan yang besar itu sekitar Rp 230.000. Saya kurang tau untuk harganya sekarang karena saya pas beli lagi discount. hahahha.
Tekstur dari sabun ini lembut banget, dan hampir ga ada busa nya. Setelah di pakai itu kulit jadi kaya lembut kenyal gitu.
Untuk yang kulitnya sensitif , beruntusan atau jerawatan parah, Cetaphil ini recommended banget. Karena dulu pas aku pake itu pas muka lagi beruntusan, dan setelah cuci muka pake sabun ini beruntusannya tuh langsung berkurang. Seinget saya hanya setelah 2-3 Hari pakai dan muka langsung kerasa banget bedanya.


2.  Obat Jerawat

Untuk Obat Jerawat, aku pake obat yang aku beli di apotek, namanya Cindala Gel. Aku udah pake Cindala Gel ini bertahun-tahun dan memang sekeluarga aku pake obat ini untuk jerawat. Semacam sudah turun menurun lah.
Cara pake nya gampang, sehabis cuci muka langsung totol obat ini (Bisa pake tangan bisa juga pake cotton bud) langsung ke jerawatnya. Gel nya Bening jadi mau dipake sebelum pergi juga ga masalah, tapi kalau aku sih biasanya pake sebelum tidur. Setelah pake obat ini biasanya si jerawat itu bakal langsung mengering, tapi tergantung besar jerawatnya juga ya. Jadi kalau jerawatnya besar ya mungkin setelah 2-3 kali pakai baru mulai kering. Cindala Gel ini udah jadi senjata paling ampuh banget buat aku kalo lagi ada jerawat. Untuk harganya aku kurang tau sih ya, kebetulan apotek nya milik keluarga jadi aku biasanya main ambil aja ga liat harganya. haha. Tapi sepertinya harganya di bawah Rp. 100.000 karena mama ga pernah ngomel kalau aku ambil dari apotek. hahaha.


3. Masker


Untuk Masker, aku pake masker kopi dan masker susu dari Reel Mask. Masker ini tipenya bubuk, jadi untuk pemakaiannya dicampur dengan air. Masker ini dalam bentuk Jar yang isinya 100gr, Harganya 100rb per Jar, dan 1 Jar ini bisa di pake untuk sekitar 1 Bulanan. Kalau yang ga rajin-rajin banget mungkin bisa untuk 2 bulan. Kalau ga salah ada juga yang dalam bentuk Pouch yang isinya 50gr, tapi untuk harganya kurang tau juga soalnya ga pernah beli yang pouch. Lebih Jelasnya boleh di cek Instagramnya di @reel.mask .
  • Masker yang Kopi itu biasanya aku pakai pas lagi jerawatan / Beruntusan. Buat membantu mengeringkan si jerawatnya. dan masker ini juga bagus loh buat ngilangin mata panda. Caranya gampang banget, campur bubuk masker kopi 1 sendok sama air kurang lebih 1/2 sendok, aduk-aduk sampe bentuknya jadi kaya pasta, jangan terlalu cair ya. Terus olesin deh ke muka. Tunggu kurang lebih 15menit trus bersihin. Untuk Masker kopi ini agak kuat nempelnya, jadi bersihinnya bisa pake sabun muka, karena kalau engga muka kamu pasti banyak item-item kopinya. Untuk maksimalnya bisa di pake setiap hari, kalo aku sih pakenya pas jerawatan aja setiap sebelum tidur.
  • Masker yang Susu itu biasanya aku pakai pas udah beres jerawatan dan pingin ngilangin si bekas-bekas jerawat nakal. Masker ini bantu banget sih buat ngilangin bekas-bekas jerawat dan kulit juga jadi kenyel dan ada efek mencerahkannya juga. Cara pakainya sama kaya masker kopi, campur bubuk masker susu sama air kurang lebih 1/4 sendok dan kalau aku di tambah madu 1/4 sendok. Karena seperti yang di awal aku bilang, kulit aku itu cenderung kering, makanya aku tambah madu supaya lebih lembab. Dan hasilnya Juara banget. Kalau masker ini aku pake tiap hari sebelum tidur, dan enak banget ke kulit. 

4. Tea Tree Oil

Ini senjata terakhir aku untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat dan merah-merah di muka. Aku pake Tea Tree Oil dari The Body Shop. Ukurannya cuma 10ml, tapi bisa untuk di pake sampai lebih dari 2 Bulan. Harganya sekitar Rp. 125.000 - Rp. 150.000. Kalau ga salah ada yang ukuran lebih besarnya juga, tapi kalau aku sih lebih suka yang ukuran kecil ini soalnya bisa dibawa kemana-mana.
Cara pakainya juga gampang, gunakan cotton bud lalu totol si Tea Tree Oil dari The Body Shop ini ke bekas jerawat atau bagian yang merah-merah. Setelah itu diemin dulu 1-2menit terus lanjut deh pake krim wajah kamu. Kalau aku sih pakenya sebelum tidur, jadi setelah masker pake ini terus pake krim malam.
Ini Oil yang jadi penyelamat aku banget waktu dulu abis facial terus bekasnya ga ilang-ilang sampe lebih dari 2 bulan. Terus ada temen yang rekomendasiin ini, jadi aku coba lah, dan ga sampe seminggu si bekas-bekas bandel itu hilang semua. Tapi ya balik lagi soal cocok-cocokan mungkin ya, tapi kalau yang bingung pingin ilangin bekas-bekas jerawat bandel bisa banget nyobain ini.


5. Aloe Vera Gel

Nah kalau produk yang satu ini untuk menghindari muka berjerawat karena stress. Inget loh kalau kulit wajah kita itu perlu istirahat juga. Aku pake Aloe Vera dari Nature Republic untuk mengistirahatkan kulit wajah aku. Biasanya aku pake itu setelah make up tebel, setelah facial, atau random aja kalau lagi di rumah. Kalau emang ga ada acara make up tebel atau facial, aku biasanya pake seminggu sekali aja, pagi sama sebelum tidur. Ini bagus untuk menghindari kulit kamu stress atau jenuh sama produk kecantikan yang kamu pake setiap hari. Cara pakainya gampang banget, tinggal olesin aja ke muka kamu, dan ini Gel nya bening dan ga berbekas sama sekali, jadi untuk pelembab sehari-hari pun bagus banget.
Selain untuk muka, Gel ini juga bagus loh buat rambut. Coba deh kamu olesin ke ujung-ujung rambut pas rambut kamu setengah kering atau sebelum kamu mengeringkan rambut pake hairdryer / pake catokan. Ini bisa banget buat mengurangi resiko rambut rusak dari penggunaan hairdryer / catokan, apalagi yang pake hairdryer atau catokan setiap hari. Dan Gel ini ga bikin rambut kamu lepek sama sekali. Kadang suka aku pake sampe ke kulit kepala pun ga jadi lepek kok.
Gel ini ukurannya gede banget 300ml dan bisa di pakai mungkin sampai lebih dari 6 bulan, soalnya saya beli sekitar 4bulan yang lalu dan masih banyak banget. Kayanya bisa sih sampe 1 tahun. Untuk harganya waktu itu saya beli sekitar Rp. 120.000 dan lagi-lagi saya belinya pas Promo. Mungkin kalau harga aslinya sekitar Rp150.000 - 200.000. Tapi untuk gel ini lebih baik kamu belinya di toko yang terpercaya, karena banyak banget yang palsunya. Jadi kalau kamu menemukan (Biasanya di Toko Online) dengan harga di bawah Rp.50.000 itu bisa dipastikan palsu. Karena setau saya yang paling murah nya itu Rp.100.000 itu pun karena promo atau Discount.

Sekian sedikit rekomendasi produk-produk yang aku pake. Semoga bermanfaat yaa buat yang lagi ada masalah sama kulitnya.
See u in my next post!



No comments:

Post a Comment